“Berikan yang terbaik dari apa yang kau miliki dan itu mungkin tidak akan pernah cukup. Tetapi tetaplah berikan yang terbaik.”
(Ibu Teresa)

Paulus Sugih Firmanto, adalah Founder AIS Training and Consulting, KarirQ dan Entrepreuner yang memulai karirnya dari bawah, mulai dari seorang Staff biasa, Supervisor, Manager, GM, serta karir puncaknya sebagai Direktur Sales dan Marketing.

Pria kelahiran Bandung, memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Perkapalan dan Diploma Permesinan Kapal, memulai karir profesionalnya sejak tahun 1990.
Pengalaman berkarir yang cukup panjang sudah dijalani, dan karir pertamanya diawali sebagai staff Parts Analyst di PT. United Tractors, Tbk. Jakarta. Selanjutnya, posisi lain yang pernah dipercayakan kepada Pria ini sepanjang karirnya, antara lain sebagai: Teknisi Mesin Kapal, Pengawas Produksi, CAD/CAM Design, Sales Engineer serta di Industri Otomotif berawal dari staff Sales Area, After Sales Service, Network Development, Retail Development, GM Marketing Communication dan Community Management pada PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, dan Karir puncaknya adalah sebagai Direktur Sales dan Marketing PT. Suzuki Indomobil Sales.

Selama perjalanan karirnya, Paulus telah berhasil membina lebih dari 1.500 outlet dealer sepeda motor untuk meningkatkan kinerja dan penjualannya sehingga mencapai posisi pangsa terbaik di masing-masing daerahnya.

Salah satu hal temuan yang menarik sepanjang karirnya adalah, sebagian besar problem yang ditemukan, adalah diakibatkan problem Organisasi dan Sumber Daya Manusia. Hal inilah yang membuat Paulus akhirnya memutuskan untuk terjun sepenuhnya memperkuat AIS Training and Consulting, dengan fokus membagikan Pengalaman dan Pengetahuannya melalui KarirQ, yaitu Lembaga dibawah naungan AIS Training and Consulting yg dibentuk untuk memberikan pelatihan, coaching dan konseling kepada para lulusan SMA/SMK atau Perguruan Tinggi ataupun para Karyawan pemula dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Paulus juga mengundang kepada para praktis dan experts yang peduli kepada pengembangan kualitas sumber daya manusia dan  ingin turut serta berkontribusi dalam program ini untuk bergabung dalam program KarirQ bersama kami.

Let’s Develop People..!!

Salam,

PAULUS SUGIH FIRMANTO, ST.