“Barang siapa mau melayani maka pada akhirnya dia akan dilayani”
(Arrangement by AAM dari Sebuah Buku Suci)

Antonius Anton Marhendro, lahir dan besar di kalangan yang sederhana yaitu ayahnya seorang pegawai negeri dan ber-ibu seorang ibu rumah tangga. Kombinasi karakter orang tuanyalah yang membentuk dia menjadi pribadi yang optimis, pendengar yang baik, “high spirit”, pekerja keras, tahu prioritas, dan sayang keluarga.

Pria dewasa ini berzodiak Leo, sehingga tak mengherankan kalau dia berani dan pantang menyerah. Dibuktikannya dengan meniti karir dari bawah sebagai staf biasa di salah satu perusahaan multinasional Korea di Jakarta, di Perusahaan ini dia bertanggungjawab terhadap Quality Control. Setelah dari perusahaan tersebut, dia diminta bergabung dengan grup Sinar Mas, ditempatkan di Jawa Timur, dan diberi tanggung jawab mengelola ISO 9000, “set up” ISO 14000 serta “Swan Label”. Dalam perjalanannya kemudian dia diminta bergabung dengan Dale Carnegie ditempatkan di Jawa Timur juga.

“Turning pont” sebagai “Entrepreuner” terjadi saat anak keduanya yang baru berusia dua hari Mikaela Aisa Marhendro dipanggil Tuhan Yang Maha, pada saat dia sedang mengajar salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia pada program Supervisory di Hotel Novotel Surabaya. Peristiwa tersebut sangat menimbulkan kesan yg sangat mendalam, sehingga saat itu juga dia memutuskan berdiri sendiri dengan kontrol penuh terhadap diri sendiri tanpa ada orang lain yang mampu mengendalikan hidupnya. Maka cikal bakal AIS Training& Consulting berdiri. Didirikan di Semarang sebagai niat baik supaya tidak ada pihak-pihak lain yang merasa kuatir terhadap pendirian AIS jika didirikan di Surabaya atau Jakarta.

Pria yang hanya mengirim 1 CV untuk “survive”nya ini memiliki latar belakang pendidikan Teknik dan Bahasa Inggris, kemudian karena berkecimpung didunia Marketing dan Sumber Daya Manusia, maka dia melengkapi dirinya dengan program Master. Dalam hal pendidikan ini masih ada satu visi dia yaitu ingin melanjutkan ke program Doktoratnya.

Bersama dengan AIS Training yang didirikannya, dia “happy”. Sudah banyak perusahaan yang dibantu dia dalam program soft skills maupun hard skill. Perusahaan itu Multi National, National, PMA, PMDN, Swasta ataupun Institusi Pemerintah.

Selalu ingin membantu orang lain disekelilingnya maka “Finally”, visi dia adalah “Every year one company will be establihed for the people”. Sebagai buktinya sejak 2008 sampai 2012 dengan segala lika likunya dia sudah mendirikan AIS Training, Micro Finance, dan KarirQ.

Dia juga ingin mengucapkan Terimakasih kepada rekan-rekan yang selama ini telah membantunya yang tidak bisa disebutkan satu persatu di halaman ini (daftarnya sangat panjang…hehehe).

“You are your first product”
(by AAM)

Terimakasih.
Antonius A Marhendro